Rabu, 08 April 2015

Bersepeda atau gowes...

Sebagaimana tulisan saya pada posting yang terdahulu, untuk usia 40-an bersepada adalah salah satu olah raga yang disarankan.
Dalam hal ini bukan berarti untuk usia di bawah 40-an tidak disarankan.


Tidak bisa dipungkiri bahwa yang namanya bersepeda adalah hal yang digemari oleh hampir setiap orang, baik anak anak maupun yang sudah kakek kakek.
Bersepeda selain menyenangkan juga menyehatkan, oleh sebab itu tidak heran saat ini banyak komunitas berseda baik sepeda kuno, fixie maupun mountain bike.

Bagi masyarakat yang peduli lingkungan kegiatan bersepeda ini juga menjadi kampanya go green dengan menyerukan B2W(bike to work) dimana bersepeda baik untuk kenyamanan kota, kenyamanan global dan pemeliharaan lingkungan. Sepeda tidak menghasilkan gas karbon monoksida maupun karbon dioksida, tidak mencemari udara maupun lingkungan serta tidak menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Karena sepeda dioperasikan oleh otot tubuh manusia, maka tidak diperlukan konsumsi bahan bakar berupa bensin ataupun solar.
 Dengan bersepeda, maka banyak manfaat yang akan diperoleh. Sehingga bagi Anda yang hobi bersepeda, ketahuilah beberapa manfaat dalam bersepeda di bawah ini.
- Menjaga stamina/daya tahan tubuh, hal tersebut tentunya jika bersepeda kita lakukan secara rutin dan disesuaikan dengan usia kita.
- Menyehatkan organ jantung 
- mengencangkan otot dan menguatkan tulang 
- Menambah banyak teman
- Mengurangi tingkat stress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar